FAQ Sertifikasi Cisco CCNP

Untuk mendapatkan CCNP, Anda harus lulus beberapa ujian Cisco yang sangat ketat, dan Anda juga perlu mengetahui aturan terkait sertifikasi penting ini. Dalam artikel ini, saya akan menjawab beberapa pertanyaan paling umum tentang PKC.

T: Ujian apa yang harus saya lulus untuk mendapatkan CCNP saya?

J: Anda memiliki dua pilihan, jalur tiga ujian dan jalur empat ujian. Saat ini, jalur empat ujian terdiri dari ujian ketat pada teknik perutean lanjutan (BSCI), peralihan lanjutan (BCMSN), metode akses jarak jauh (BCRAN), dan teknik pemecahan masalah lanjutan (CIT). Jalur tiga ujian menggabungkan ujian BCMSN dan BSCI menjadi ujian tunggal, ujian Komposit.

T: Apakah saya harus mengambilnya dalam urutan apa pun?

A: Tidak, urutan terserah calon. Sebagian besar kandidat CCNP mengikuti ujian BSCI terlebih dahulu dan ujian CIT terakhir, tetapi sekali lagi ini terserah kandidat.

T: Apa lagi yang harus saya lakukan untuk mendapatkan CCNP?

J: Anda harus mendapatkan CCNA sebelum Anda bisa mendapatkan sertifikasi CCNP (serta lulus ujian, tentunya).

T: Apakah ada persyaratan sertifikasi ulang?

J: Sertifikasi Cisco CCNP berlaku selama tiga tahun. Selama waktu itu, Anda harus lulus ujian Komposit, ujian BSCI dan BCMSN, atau lulus ujian tertulis CCIE.

T: Bagaimana jika saya tidak melakukan sertifikasi ulang dalam periode tiga tahun?

J: Anda kemudian harus memenuhi persyaratan CCNP apa pun yang ada saat itu, dari awal. Lebih mudah untuk memastikan Anda melakukan sertifikasi ulang!

Menjadi CCNP bersertifikat adalah dorongan besar untuk karir dan kepercayaan diri Anda, dan seperti sertifikasi Cisco lainnya, terserah Anda untuk tetap mengikuti persyaratan CCNA dan CCNP. Kunjungi bagian Sertifikasi Karir di situs web Cisco secara teratur untuk mempelajari tentang persyaratan dan perubahan program.